Jumat, 06 Maret 2020

Inspirasi Outfit untuk Bumil dan Busui


Halo para busui. Suka bosen nggak sih pakai baju itu-itu melulu? Harus yang berkancing lah, yang ada bukaan sampingnya, harus yang simpel karena nyiapin keperluan bayi aja udah ribet. Pilihan untuk pakai baju kesayangan pun jadi sangat terbatas.

Nah, kali ini aku mau berbagi info outfit apa saja yang wajib dipunya oleh busui beserta mix and match-nya, agar dengan pilihan yang terbatas busui bisa tetep tampil maksimal.

Bumil juga bisa ikut menyimak loh! Karena outfit di bawah ini bisa banget dipake untuk bumil juga. Nggak kan rugi deh nyicil beli dari sekarang daripada pas lahiran nanti repot nggak bisa ke mana-mana (pengalaman pribadi soalnya 😅)

1. Manset/Kaos Basic Busui


Ini adalah salah satu item basic yang wajib dimiliki oleh busui. Dengan manset/kaos ini aja, Moms bisa dapat beberapa look. Moms juga tetep bisa memakai kemeja kesayangan sebagai outer-nya. Pilih warna basic seperti hitam, putih, abu atau navy agar mudah di-mix and match dengan outer yang dimiliki.

Mau dipakai tanpa outer pun nggak masalah. Gunakan bawahan kulot atau plisket skirt untuk tampil cantik effortless.

2. Loose T-Shirt Busui


Anak sudah mulai bisa berlari kesana ke mari, tentunya busui membutuhkan outfit yang nyaman untuk bergerak mengimbangi si kecil. Loose t-shirt ini bisa menjadi pilihan tepat. Pilih yang bahannya tidak terlalu tebal, bisa menyerap keringat dan tentunya memiliki lubang busui. Sebagai bawahan, gunakan pencil skirt, celana jeans atau kulot.  Karena atasannya udah basic, pilih sneakers warna putih sebagai point of view-nya.


3. Long Dress Busui


Ini bisa jadi andalan kalau lagi nggak sempet dandan. Tinggal memadukannya dengan kerudung yang senada. Kita juga bisa menambahkan outer seperti denim jaket, parka, kimono untuk tampilan casual atau blezer dan vest untuk tampilan semi formal. Jadi meskipun bajunya itu-itu aja, tetep nggak akan ngebosenin.

Untuk bumil long dress tentunya sangat berguna apalagi jika perut sudah membesar. Yang ingin membeli long dress sebaiknya beli yang ada bukaan sampingnya ya Moms agar nantinya bisa dipakai untuk menyusui juga.

4. Tunik Busui


Busui yang tidak terlalu suka tampil feminim dan merasa pakai long dress itu "Nggak aku banget!". Mungkin Moms perlu coba tunik. Mau look yang tomboy atau feminim bisa disesuaikan. Moms bebas memadukannya dengan celana kulot, legging, stright jeans ataupun rok. Untuk bumil bisa menggantinya dengan celana hamil.

Itu tadi beberapa alternatif outfit untuk bumil dan busui yang bisa dicoba. Ingin melihat inspirasi lebih banyak lagi? Moms bisa mengunjungi instagram @zaina.nursingwear. Semua produk yang sudah disebutkan di atas ada di sana dan bisa Mommy dapatkan juga.  Zaina Nursingwear menyediakan berbagai kebutuhan fashion untuk bumil dan busui. Semua produknya memiliki bukaan samping kanan dan kiri. Tanpa kancing, tanpa resleting. Jadi praktis banget untuk menyusui. Moms bisa tampil fashionable, tanpa perlu ribet bawa-bawa apron lagi.  Semoga Moms bisa lebih semangat mengASIhi ya!

2 komentar:

  1. Aduh aku ga kepikiran waktu hamil n menyusui tampil stylish kayak kamu beb, makanya sekarang aku balas dendam mau jadi mami hot yang fashionable ah hahhahah tfs yaaa

    BalasHapus
  2. Wah inspiratif banget mbak, makasih sharingnya

    BalasHapus