Langsung ke konten utama

Perjalanan Seorang Ibu Baru Berdamai dengan Diri Sendiri

Butuh waktu 3 tahun sampai aku bener-bener bisa menerima peran baruku sebagai ibu. Sebelumnya, aku cukup struggle dengan segala perubahan yang terjadi. Duniaku melambat. Aku yang selama ini ambisius tiba-tiba harus kehilangan apa yang selama ini kukejar. Karier, kebebasan, penghasilan dan juga mimpi-mimpiku. Aku ngerasa useless , nggak berharga, nggak berdaya sehingga aku marah ke diri sendiri. Aku juga ngerasa bersalah karena nggak mampu membahagiakan orang-orang yang kucintai. Kondisiku ini, kalau dilihat dari skala kesadaran manusia, berada pada level terendah, lebih rendah dibandingkan perasaan sedih, di mana orang-orang bisa sampai terpikir bunuh diri, itu karena dia udah ada pada level kesadaran tersebut. Untungnya, aku masih cukup waras untuk tidak melakukan hal-hal yang membahayakan. Meski begitu, aku selalu dilanda kecemasan hampir setiap saat. Desember 2021, bulan di mana anakku tepat berusia 3 tahun. Aku merasa bahwa yang terjadi denganku sudah sangat mengganggu. Sempet coba

Review Wardah Renew You Anti Aging Series

Wardah. Siapa sih yang nggak tau brand yang satu ini? Kualitasnya baik tapi harganya tetap terjangkau. Yang nggak kalah penting Wardah juga menjadi pelopor kosmetik halal di Indonesia. Nggak heran jika Wardah begitu banyak diminati kaum wanita. Aku pun sudah lama menggunakan produk-produk dari Wardah. Mulai dari make up hingga skincare. Rasanya nggak berlebihan kalau sekarang aku mempercayakan perawatan kulit wajahku pada rangkaian skincare dari Wardah.

Jujur aja ini adalah skincare terniat yang pernah kubeli. Biasanya palingmentok aku cuma memakai mosturizer. Bahkan waktu hamil kemarin aku bener-bener berhenti pakai skincare. Pertama karena takut kandungan bahan kimianya akan berpengaruh ke janin. Kedua malas aja (katanya sih emang gitu kalau hamil anak cowok, jadi males dandan dan lebih cuek dengan penampilan) Setelah melahirkan pun aku masih malas. Ah, boro-boro bisa ngurusin muka, untuk hal-hal pokok seperti mandi dan makan pun kadang keteteren. Sampai pada akhirnya ada satu moment di mana aku ngelihat diriku di cermin dan menyadari keadaanku yang sangat memprihatinkan. Rambut kusut, kulit kering dan kusam, mata panda. Duh! Dari situ aku pun memutuskan untuk kembali merawat diri. Terutama kulit wajahku.

Kenapa akhirnya aku memilih Wardah Renew You series? Sebenarnya keinginan itu udah muncul saat aku hamil. Jadi ceritanya, dulu tiap kali dateng ke mall, kasir atau penjaga tokonya selalu menyapaku dengan panggilan "Kak" tapi semenjak aku hamil panggilan itu berubah menjadi "Bu" atau "Bunda". Ya emang nggak salah sih. Tapi tetep aja aku agak shock. Jadi bikin aku sadar kalau umurku udah nggak muda lagi. Menjelang umur 30 tahun ini aku mulai berpikir bahwa udah saatnya memulai perawatan anti aging. Setahuku, Wardah Renew You memang ditujukan untuk umur-umur sepertiku. Kandungan apple phytocell dan bahan-bahan aktif lainnya mampu meregenerasi kulit dengan cepat sehingga dapat memperlambat penuaan dini. Karena sifatnya mencegah, jadi memang seharusnya tidak menunggu keriput muncul dulu baru melakukan perawatan.

Selain meregenerasi kulit, Wardah Renew You juga memiliki manfaat antara lain membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, membuat kulit terasa lebih halus, menyamarkan bintik-bintik gelap dan garis-garis halus dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Rangkaian Wardah Renew You terdiri dari 7 produk. Facial foam, treatment essence, day cream, night cream, intensive serum dan sleeping mask. Aku membelinya secara terpisah. Pertama aku hanya mencoba serum dan night cream-nya, ternyata cocok. Selanjutnya aku membeli day cream, eye cream dan sleeping mask. Terakhir aku membeli facial foam-nya. Untuk yang satu ini aku membeli secara online karena waktu itu sedang ada diskon di official store-nya Wardah.

Sebenernya masih ada satu produk lagi yang belum aku punya yaitu treatment essence. Selain untuk menghidrasi kulit, ini juga berfungsi mempersiapkan kulit agat mampu menyerap produk-produk skincare dengan lebih maksimal. Pengen sih beli, tapi berhubung harganya lumayan mahal, jadi nanti dulu deh. Sekarang aku mau review yang ada dulu ya.

1. Facial Wash


Fungsinya untuk membersihkan wajah dan melembabkan kulit. Isinya bening seperti gel dengan wangi yang menyegarkan. Facial wash ini sedikit berbeda dengan yang biasa kupakai. Busanya tidak begitu banyak dan setelah dibilas meninggalkan licin seperti bekas sabun. Mungkin memang sengaja agar kulit nggak kering. Awalnya aku agak risih, tapi lama-lama aku malah jadi suka karena kulitku yang biasanya kering setelah memakai facial wash jadi terasa lembab.

2. Day Cream


Teksturenya creamy. Terasa ringan di kulit jadi nyaman untuk dipakai sehari-hari. Aku juga tidak mengalami masalah ketika menumpuknya dengan make up. Selain kandungan anti aging day cream ini juga dilengkapi dengan SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

3. Night Cream


Isi dan kemasannya hampir sama dengan day cream. Bedanya adalah day cream mengandung  SPF sedangkan night cream tidak. Kandungan aktif night cream mampu melembabkan kulit sepanjang malam sehingga pagi harinya aku selalu merasakan kulit wajahku lebih lembab.

4. Intensive Serum


Ini nih yang paling kusuka di antara semua rangkaian produk Wardah Renew You. Cairan serumnya cepet meresap di kulit dan hampir tidak meninggalkan bekas. Tidak seperti mosturizer, serum juga mampu meresap jauh ke lapisan kulit sehingga bisa langsung mengenai target permasalahan kulit. Digunakan pada malam hari sebelum memakai night cream. Selain isi, aku juga suka dengan kemasannya, menggunakan botol pipet sehingga lebih higienis.

4.Eye Cream 


Salah satu tanda penuaan yang paling jelas dapat dilihat dari kerutan mata. Karena itulah eye cream menjadi bagian penting dari rangkaian produk anti aging wardah ini. Kemasannya mungil. Isinya cuma 10ml, tapi menurutku itu cukup karena hanya digunakan di area seputar mata. Selain membantu menyamarkan kerutan sekitar mata, eye cream ini juga dapat mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam di seputar mata.

5. Sleeping Mask


Isinya cream, sedikit encer. Dikemas dalam bentuk jar. Ada spatulanya juga agar lebih higienis, walaupun aku sendiri lebih suka langsung comot pake jari. Ketika pertama kali dipakai rasanya agak tebal di kulit. Tapi setelah beberapa saat creamnya akan meresap. Kulit tetap lentur jadi nyaman untuk dipakai semalaman. Fungsi dari sleeping mask ini adalah untuk menghidrasi kulit sekaligus membantu proses peremajaan kulit sepanjang malam. Untuk penggunaannya cukup 2x saja seminggu.

Cara pemakaian
1. Bersihkan wajah menggunakan facial wash
2. Gunakan treatment essence dengan cara tuang secukupnya di telapak tangan lalu tepuk-tepukan pada wajah agar meresap dengan baik
3. Oleskan serum tipis-tipis (biasanya aku hanya menggunakannya pada malam hari)
4. Oleskan eye cream di area kulit sekitar mata
5. Gunakan day cream pada siang hari atau night cream pada malam harinya
6. Khusus untuk perawatan malam, akhiri dengan mengoleskan sleeping mask secara merata pada wajah dan biarkan semalaman
Aku sudah sebulan lebih rutin menggunakan rangkaian produk Wardah Renew You. Hasil yang paling terasa adalah kulitku menjadi lebih lembab, kenyal dan sehat. Selama ini permasalahan kulit terbesarku adalah kulit kering dan aku sangat terbantu dengan produk dari Wardah ini. Untuk dark circle dan garis-garis halus mungkin memang tidak akan hilang dengan mudah tapi aku cukup bisa memaklumi. Kalau ada cara cepat menghilangkan tanda penuaan, operasi plastik dan perawatan anti aging mahal mungkin nggak kan laku.

Repurchase?
Hmmm... aku masih penasaran pengen nyoba produk anti aging lain. Tapi bukan tidak mungkin aku akan kembali lagi ke Wardah mengingat selama ini kulitku udah cocok dengan produk-produk dari Wardah.

Menjaga kulit tetap cantik adalah bagian dari investasi masa depan. Tua itu pasti, tapi cantik itu pilihan. Mudah-mudahan aku bisa terus konsisten merawat kulitku. Gimana dengan kalian? Ada yang pernah mencoba Wardah Renew Series? Share juga ya pengalaman kalian.


Komentar

  1. Aku juga udah 2 bulan pake ini tapi baru day n night cream mengingat bentar lagi dateng produk dari Korea, so far cocok sih malah kerasa kusam yg day cream tapi tetep aku telaten in karena halal, soalnya pake L'Oréal mayan ugha hhahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Softlens New More Dubai (Honey Brown)

Sebagai penderita mata minus aku jarang banget memakai softlens. Aku lebih memilih pakai kacamata untuk sehari-hari karena nggak ribet, dan hanya memakai softlens untuk event tertentu saja seperti kondangan atau acara spesial lain. Kebetulan bulan ini banyak banget undangan nikahan. Jadi aku memutuskan untuk beli softlens lagi. Walau hanya perintilan kecil aku ngerasa ini ngaruh banget untuk penampilanku keseluruhan. Meski baju dan dandanan udah cantik, kalau pakai kacamata tuh rasanya kurang perfect aja gitu.

Rekomendasi Dokter Kandungan dan Bidan di Bandung

Adakah yang nyasar ke blog ini karena sedang kebingungan nyari rekomendasi dokter kandungan? Kebingungan yang sama juga sempet aku rasain setahun yang lalu, di awal-awal kehamilanku. Apalagi sebagai pendatang di kota Bandung ini aku sama sekali nggak tau dokter kandungan mana yang bagus. Selama hamil aku selalu berpindah-pindah dokter, dengan hanya mengandalkan informasi dari Google. Positifnya aku jadi tau dokter kandungan mana yang memang benar-benar bagus atau setidaknya cocok denganku. Berikut beberapa di antaranya:

Silly Gilly Daily: Rekomendasi Bacaan untuk Para Introvert

Beberapa tahun ini buku dengan konsep full colour dengan gambar-gambar ilustrasi sedang naik daun. Ditandai dengan munculnya buku #88LOVELIFE karya fashion blogger Diana Rikasari dan ilustrator Dinda PS pada tahun 2015 (Kabarnya buku ini sempat ditolak oleh penerbit sebelum akhirnya menjadi buku best seller ). Hingga baru-baru ini muncul buku yang fenomenal banget, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (nkcthi) yang langsung terjual 5000 eksemplar di menit-menit pertamanya (Aku termasuk salah satu yang menunggu2 buku ini terbit. Sampai harus bolak balik ke toko buku karena selalu sold out ). Kehadiran buku berilustrasi semacam ini menurutku memberi dampak sangat positif sehingga masyarakat antusias datang ke toko buku. Padahal dari segi harga buku ini tidaklah murah. Orang yang tadinya nggak suka membaca mulai tertarik dengan buku karena ilustrasinya. Bagi yang memang hobi membaca, mereka jadi punya alternatif bacaan yang nggak cuma berisi tulisan aja.