Langsung ke konten utama

Perjalanan Seorang Ibu Baru Berdamai dengan Diri Sendiri

Butuh waktu 3 tahun sampai aku bener-bener bisa menerima peran baruku sebagai ibu. Sebelumnya, aku cukup struggle dengan segala perubahan yang terjadi. Duniaku melambat. Aku yang selama ini ambisius tiba-tiba harus kehilangan apa yang selama ini kukejar. Karier, kebebasan, penghasilan dan juga mimpi-mimpiku. Aku ngerasa useless , nggak berharga, nggak berdaya sehingga aku marah ke diri sendiri. Aku juga ngerasa bersalah karena nggak mampu membahagiakan orang-orang yang kucintai. Kondisiku ini, kalau dilihat dari skala kesadaran manusia, berada pada level terendah, lebih rendah dibandingkan perasaan sedih, di mana orang-orang bisa sampai terpikir bunuh diri, itu karena dia udah ada pada level kesadaran tersebut. Untungnya, aku masih cukup waras untuk tidak melakukan hal-hal yang membahayakan. Meski begitu, aku selalu dilanda kecemasan hampir setiap saat. Desember 2021, bulan di mana anakku tepat berusia 3 tahun. Aku merasa bahwa yang terjadi denganku sudah sangat mengganggu. Sempet coba

Ardan, Secangkir Semangat Untuk Indonesia

Repot emang hidup tanpa bluetooth atau card reader, foto senarsis apapun jadi gak bisa terpampang di media. Untung aku bukan tipe orang narsis (tapi narsis beuuuud!!!!) Makanya, kemarin sempet uring2an waktu card readerku rusak. Alhasil foto-foto yg sebenernya q ambil beberapa bulan lalu baru bisa q posting hari ini. 
Kayak yang ini nih. Foto-foto di bawah ini kuambil saat Ardan lagi ngadain event di dago car free day dalam rangka hari sumpah pemuda. Ya intinya biar para pemuda indonesia bisa lebih bersatu dan bersemangat memajukan indonesia. 
Acaranya seru. Beberapa artis juga ikut tampil dalam acara ini. Salah satunya Jafunisun. Band yang satu ini emang unik banget! Mungkin sekilas orang bakal ngira lagu yang dibawakan adalah lagu Jepang. Secara, musik dan warna vokalnya Jepang banget! Tapi siapa sangka ternyata liriknya asli bahasa sunda. Tema yang diangkatpun sunda banget! Tengok aja judul-judulnya, yang paling hits "Tahu Sumedang", ada juga "Ti Soreang ka Kopo" (ini adalah nama dua daerah di Bandung). Please visit their video on youtube, n kamu bakal bilang wow sambil koprol! 

Jafunisu


Kalo ini aksi heboh para Crew Ardan yang nampilin dance parody gitu deh. Salut sama mereka yang slalu nggak mau kalah sama bintang tamu. Maksudku, tiap bikin event, crew ardan pasti ikut tampil juga, entah ngedance, nyanyi and of course MC. Gak ada matinya. Itu yang bikin aku jatuh cinta aja sama Ardan. :-p






Ardan Crew

Dan inilah yang paling ditunggu-tunggu, penampilan Cakra Khan! Jujur sih, waktu pertama masuk stage aq nggak 'ngeh' kalau itu Cakra Khan (sorry Mr. Khan). Tapi begitu dia pegang mic dan nyanyi. Yeah, he is truly Cakra Khan! Suaranya bikin merinding! Dia menyanyikan 3 buah lagu, antara lain Harus Terpisah, The One and Only nya Adele dan Because of You nya Keith Martin. (Kayaknya emang spesialis penyanyi lagu galau) O ya, jadi inget, sebelum nyanyiin lagu harus terpisah dia sempet nanya, "Siapa di sini yang lagi galau??!!" Dan aku paling semangat tunjuk tangan. hehe..  Lagu Harus Terpisah emang theme song aku banget sih... (Bukan hal membanggakan tapi rasanya kok bangga ya?!)

Cakra Khan

Perfomace terakhir yang kutonton waktu itu adalah Dimasta and Friend. (Sebenernya masih ada penampilan lain, tapi karena keburu panas dan takut item aku memutuskan untuk pulang ajah) Dimasta ini salah satu penyiar ardan juga, bersama crew ardan yang lain dia bikin band. Singlenya berjudul Bandung oh Bandung, kayaknya harus jadi lagu wajib barudak bandung.

Kalo masih penasaran, simak aja videonya berikut:

Dimasta







Komentar


  1. คุณดำเนินธุรกิจขนาดเล็กที่ประสบความสำเร็จและเปลี่ยนคุณเป็นเครื่องที่ทำกำไรได้ แต่คุณยังไม่พอใจกับกลยุทธ์ทางการตลาดออนไลน์ของคุณ สิ่งที่คุณต้องมีคือ Pakar Internet Marketing ที่สามารถช่วยให้คุณเข้าถึงกลยุทธ์การตลาดทางอินเทอร์เน็ตที่ไม่เหมือนใครเพื่อตอบสนองความต้องการของ บริษัท ของคุณและช่วยให้คุณได้รับลูกค้าและผลกำไรมากขึ้น!
    ถ้าคุณไม่ได้รับ Conversion ที่คุณคาดหวังอย่าตกใจ! มีขั้นตอนที่คุณสามารถดำเนินการเพื่อเพิ่มผู้เข้าชมเว็บไซต์ของคุณด้วยวิธี SEO Internet Marketing และเปลี่ยนความพยายามของคุณให้เป็นประโยชน์อย่างแท้จริงสำหรับ บริษัท ของคุณ Pakar Internet Marketing มีประสบการณ์ในการระบุรูปแบบการค้นหาทางอินเทอร์เน็ตและการสร้างเว็บไซต์ที่ใช้รูปแบบเหล่านี้เพื่อประโยชน์ของคุณ
    หนึ่งในข้อได้เปรียบที่ใหญ่ที่สุดของ Internet Marketing คือหลักฐานการตลาดที่มีประสิทธิภาพและผลกำไรสูงกระโดด! Pakar Internet Marketing สามารถแสดงวิธีปรับปรุงเว็บไซต์ของคุณผ่านการวิเคราะห์เว็บที่เชื่อถือได้และเชื่อถือได้
    หากต้องการเรียนรู้เพิ่มเติมเกี่ยวกับ Internet Marketing อย่าลังเลที่จะติดต่อ SEO Sakti!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Softlens New More Dubai (Honey Brown)

Sebagai penderita mata minus aku jarang banget memakai softlens. Aku lebih memilih pakai kacamata untuk sehari-hari karena nggak ribet, dan hanya memakai softlens untuk event tertentu saja seperti kondangan atau acara spesial lain. Kebetulan bulan ini banyak banget undangan nikahan. Jadi aku memutuskan untuk beli softlens lagi. Walau hanya perintilan kecil aku ngerasa ini ngaruh banget untuk penampilanku keseluruhan. Meski baju dan dandanan udah cantik, kalau pakai kacamata tuh rasanya kurang perfect aja gitu.

Rekomendasi Dokter Kandungan dan Bidan di Bandung

Adakah yang nyasar ke blog ini karena sedang kebingungan nyari rekomendasi dokter kandungan? Kebingungan yang sama juga sempet aku rasain setahun yang lalu, di awal-awal kehamilanku. Apalagi sebagai pendatang di kota Bandung ini aku sama sekali nggak tau dokter kandungan mana yang bagus. Selama hamil aku selalu berpindah-pindah dokter, dengan hanya mengandalkan informasi dari Google. Positifnya aku jadi tau dokter kandungan mana yang memang benar-benar bagus atau setidaknya cocok denganku. Berikut beberapa di antaranya:

Silly Gilly Daily: Rekomendasi Bacaan untuk Para Introvert

Beberapa tahun ini buku dengan konsep full colour dengan gambar-gambar ilustrasi sedang naik daun. Ditandai dengan munculnya buku #88LOVELIFE karya fashion blogger Diana Rikasari dan ilustrator Dinda PS pada tahun 2015 (Kabarnya buku ini sempat ditolak oleh penerbit sebelum akhirnya menjadi buku best seller ). Hingga baru-baru ini muncul buku yang fenomenal banget, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (nkcthi) yang langsung terjual 5000 eksemplar di menit-menit pertamanya (Aku termasuk salah satu yang menunggu2 buku ini terbit. Sampai harus bolak balik ke toko buku karena selalu sold out ). Kehadiran buku berilustrasi semacam ini menurutku memberi dampak sangat positif sehingga masyarakat antusias datang ke toko buku. Padahal dari segi harga buku ini tidaklah murah. Orang yang tadinya nggak suka membaca mulai tertarik dengan buku karena ilustrasinya. Bagi yang memang hobi membaca, mereka jadi punya alternatif bacaan yang nggak cuma berisi tulisan aja.